Entrepreneur

Entrepreneur adalah pelaku bisnis yang menerima gabungan antara resiko dan peluang yang menyangkut dalam enciptakan dan mengoperasikan peluang usaha baru. entrepreneur adalah orang yang menanggung resiko dari bisnis kepemilikan dengan sasaran utama pertumbuhan dan perkembangan (Ebert, Griffin, 2003).
Entrepreneur adalah seorang yang menciptakan bisnis baru ditengah banyaknya resiko dan ketidakpastian sebagai sebuah tujuan untuk mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan mengidentifikasi peluang dan mengumpulkan sumber daya yang penting sebagai modal utama (Zimmerer, Scarborough, 2002).

Entrepreneur adalah seseorang yang mempunyai ide inovatif, dapat melihat peluang yang ada dipasar dan merubah mimpi mereka menjadi kenyataan yang bersinar (Thomberry, 2006).
Banyak pemilik usaha kecil mengkarakteristikan dirinya sebagai seorang enterpreneur, tetapi banyak dari mereka yangt tidak terlalu menginginkan untuk mempreluas usahanya seperti enterpreneur sejati lakukan. mungkin mereka hanyalah pemilik usaha kecil dan hanya seorang enerpreneur dan bukan enterpreneur sejati. seharusnya seorang enterpreneur bisa melihat peluang usaha yang ada untuk mengembangkan usahanya. Yang membedakan antara pemilik usaha kecil dengan seorang enterpreneur adalah visi, aspirasi, dan strategi. banyqk pemilik usaha kecil yang tidak memiliki rencana untuk meningkatkan pendapatan secara dramatis, mereka hanya cari aman dengan menghindari resiko dan memperoleh pendapatan yang cukup, tetapi jiwa seorang enterpreneur akan termotivasi untuk bertumbuh, berkembang dan membangun usaha agar lebih besar lagi dengan mengambil resiko tersebut dan mempunyai strategi untuk menghindarinya. Enterpreneur yang baik adalah menghindari resiko, dan bukan mengambil resiko. mereka tampak seperti mengambil resiko karena mereka mempunyai cara pandang yang berbeda dari orang biasanya. mereka melihat produk atau jasa yang akan bertemu dengan bagaimana sebuah kebudayaan akan berubah. Sekali mereka merancangnya, mereka mengeliminasi semua faktor yag akan menghalangi mereka masuk kedalam pasar sehingga mereka dapat disebut sebagai pengeliminasi resiko (Zimmerer, Scarborought, 2002)

Sumber: Entrepreneur http://id.shvoong.com/social-sciences/economics/2142998-entrepreneur/#ixzz1IvrG6Syn

One comment on “Entrepreneur

  1. Hi, I think your post is very interesting. How can I reach you for more discussing?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s